Santunan Anak Yatim Pada Perayaan Maulid Di Mesjid Labui

12 rabiul awal adalah hari kelahiran nabi muhammad sebuah peristiwa penting dalam islam yang setiap tahun nya di peringati, pada perayaan hari kelahiran baginda rasullah tersebut banyak warga aceh yang memanfaatkan moment tersebut untuk bersedekah, dan bahkan menyantuni anak yatim dan fakir miskin. karena rasullullah juga menganjurkan kepada umat muslim untuk selalu memperhatikan anak yatim dan fakir miskin. seperti pantauan kami di wilayah pidie banyak donatur yang menyalurkan bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim. seperti di sebuah mesjid tertua di aceh yaitu Mesjid Raya Pidie Labui yang terletak lebih kurang 5km dari pusat Kota Sigli Kabupaten Pidie, tercatat lebih kurang 180 orang anak yatim dan fakir miskin yang di santuni pada acara perayaan maulid nabi besar muhammad saw
Santunan anak yatim di mesjid raya pidie labui

Dana diperoleh dari beberapa donatur lokal maupun dari luar kabupaten pidie. seperti telihat pada foto yang di ambil pagi tadi oleh seorang remaja mesjid raya pidie labui yang bernama Basri, terlihat di foto tersebut proses pembagian santunan anak yatim dan fakir miskin yang dibagikan oleh panitia mesjid dan beberapa remaja mesjid juga nampak ambil bagian.
santunan anak yatim pada acara maulid


Keberkatan hari lahir nya baginda rasullullah ini terlihat jelas dapat di rasakan oleh segenap lapisan masyarakat yang ber ekonomi rendah, fakir miskin dan anak-anak yatim di wilayah kemukiman paloh. tak hanya santunan anak yatim, khanduri (hidangan makanan) juga di sediakan oleh masyarakat yang berdomisili di seputaran kemukiman paloh kecamatan pidie.
acara maulid nabi di mesjid raya pidie labui

Acara ritual maulid ini sudah menjadi adat bagi masyarakat aceh pada umum nya selama 3 bulan acara maulid ini rutin dan sulih berganti dirayakan di gampong(desa) di aceh.
Santunan Anak Yatim Pada Perayaan Maulid Di Mesjid Labui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zone Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda