Argentina VS Iran

Argentina VS Iran
Argentina VS Iran

Brasil -- Piala Dunia 2014 di Brasil dinilai menguntungkan bagi negara-negara di wilayah Amerika Selatan. Kedekatan budaya, cuaca, dan tata letak geografis merupakan faktor non teknis pendukung kontestan dari zona Conmebol. Sampai pertandingan putaran kedua fase grup, Chile dan Kolumbia sebagai wakil dari zona tersebut telah dipastikan mengantongi tiket ke babak 16 besar. dan Satu negara lainnya yang akan menyusul adalah Argentina.


Argentina membutuhkan 3 poin ketika menghadapi Iran di Mineirao stadium, Belo Horizonte, Sabtu (21/6/2014), untuk lolos sebagai wakil dari grup F. akan kah argentina mampu mengalahkan iran?kita saksikan sama-sama nanti jam 23.00 wib.

Sebuah modal positif didapatkan tim asuhan Alejandro Sabella ketika mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-1. Kapten tim Argentina, Lionel Messi mencetak gol di pertandingan tersebut. Itu merupakan gol kedua selama tiga Piala Dunia.

Hasil berbeda diraih Iran yang berbagi hasil imbang tanpa gol atas Nigeria. Ini membuat tim Tango berada di peringkat pertama grup F dengan 3 poin. Kemudian, disusul Iran dan Nigeria dengan 1 poin. Bosnia-Herzegovina di peringkat terakhir tanpa poin.

“Strategi berjalan tepat sejak awal. Tetapi sedikit lebih menghibur di babak kedua. Kami membuat perubahan ketika memasukkan Gonzalo Higuain dan mencetak gol kedua. Ini sangat membantu,” tutur Pelatih Argentina, Alejandro Sabella seperti dilansir situs FIFA.

Pelatih berusia 59 tahun harus memutar otak untuk bisa membongkar pertahanan Iran. Negara Timur Tengah ini bermain sangat terorganisir. Terbukti, Nigeria tidak mampu membobol gawang negara tersebut.

Alejandro Sabella kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 seperti yang dilakukan pada babak ke-2 melawan Bosnia-Herzegovina. Kemampuan individu Lionel Messi dan Sergio Aguero ditambah kemampuan udara Gonzalo Higuain akan mengancam pertahanan Iran.

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mengungkapkan bahwa dia lebih nyaman bermain dalam formasi 4-3-3. karena, dengan strategi bermain menyerang maka timnya lebih berpeluang untuk menciptakan peluang dan kemudian mencetak gol.

“Pada babak pertama, kami menyerahkan penguasaan bola kepada Bosnia. Saya bermain terlalu dalam. Saya dan Aguero bermain sendiri. Ini sangat sulit,” tutur Lionel Messi.

“Kami senang bermain dengan formasi 4-3-3, karena penyerang mempunyai peluang memegang bola dan mencetak gol. Kami penyerang dan sangat memfavoritkan formasi ini,”.

Melihat gambaran kekuatan kedua kesebelasan tersebut, pelatih Iran, Carlos Queiros, kemungkinan tidak akan mengubah gaya permainan bertahan seperti di pertandingan pertama fase grup. Dia akan menumpuk lebih banyak gelandang dalam formasi 4-5-1.

Ini pertemuan perdana Argentina melawan Iran di Piala Dunia brasil. Kedua negara tersebut pernah bersua di pertandingan persahabatan pada 22 Maret 1977. Hasilnya, kedua negara berbagi hasil imbang 1-1. Tetapi, tim Tango ketika bertemu wakil Asia.

Argentina meraih kemenangan dari 3 pertemuan (Korea Selatan 3-1 di 1986, 4-1 di 2010) dan Jepang (1-0 di 1998). Sementara, Iran hanya 1 kali pertemuaan wakil dari Amerika Latin. Mereka takluk 1-4 atas Peru di Piala Dunia 1978.
Argentina VS Iran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zone Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda