Pasangan Safiatuddin & Riza Rahmad Menang Dalam Pemilihan Gubernur Fakultas Teknik Unigha Periode 2016-2017

Minggu, 15 Februari 2016 - Pemerintah Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur Sigli mengadakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Teknik periode 2016-2017. Acara yang berlangsung pada jam 09:00-14.00 WIB tersebut diikuti oleh hampir seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur. Walaupun acara pemilihan pada hari itu disertai hujan, namun para mahasiswa sangat antusias menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa kepada panitia sebagai syarat untuk melakukan pemilihan. Kemudian panitia pemilihan akan melakukan validitas identitas calon pemilih, jika data dari calon pemilih dianggap sesuai, maka panitia akan memberikan surat suara kepada calon pemilih tersebut. 
Pasangan Safiatuddin & Riza Rahmad Menang Dalam Pemilihan Gubernur Fakultas Teknik Unigha Periode 2016-2017


Ada dua pasangan yang mencalonkan diri sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Fakultas Teknik dalam pemilihan kali ini. Pasangan pertama dengan nomor urut 1 yaitu Mufazzal sebagai calon Gubernur dan Mahrizal sebagai calon wakil Gubernur, dan pasangan kedua dengan nomor urut 2 yaitu Safiatuddin sebagai calon Gubernur dan Riza Rahmad sebagai calon wakil Gubernur.

Panitia pelaksana pemilihan menyediakan dua bilik suara dan satu kotak suara. Posisi kotak suara berada di depan saksi, dan kedua bilik suara mengapit kotak suara tersebut. Daerah pemilihan diberi dinding pembatas agar para pemilih tidak terpengaruh oleh pihak manapun. Cara pemilihan calon gubernur dan calon wakil Gubernur dilakukan dengan sistem contreng. Usai mencontreng pemilih mencelupkan jari kelingking kiri kedalam botol tinta sebagai tanda telah memilih.

Acara penghitungan suara dilakukan tepat pukul 16.00 WIB langsung di tempat pemilihan yang disaksikan oleh hampir seluruh mahasiswa Fakultas Teknik dan kedua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Ketegangan terlihat pada raut wajah masing-masing pasangan calon. Namun begitu, acara penghitungan suara berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Hasil penghitungan suara menyatakan bahwa total suara yang terkumpul dalam pemilihan tersebut adalah 156 surat suara dari total 400 surat suara yang disediakan oleh panitia. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 keluar sebagai pemenang setelah mendapat dukungan sebanyak 74 suara, sedangkan pasangan calon gubernue dan wakil gubernur nomor urut 1 hanya mendapat dukungan sebanyak 30 suara. Sebanyak 52 sisa suara dianggap rusak oleh panitia karena tidak mengikuti aturan pencontrengan pada saat pemilihan.

Secara keseluruhan, jalannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini cukup lancar dan efisien. Hal ini diakui oleh Sayed Achmady, ST., M.Kom Selaku Ketua Program Studi Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur.

Begitu juga dengan ungkapan Muhammad Agus MH, salah seorang mahasiswa aktif semester 5 menanggapi, "Pemilihan kali ini berjalan lancar dan aman walaupun gerimis hujan mengguyur. Saya mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih dan berharap agar fakultas teknik semakin baik untuk kedepannya."

Rahmat Geubrina, Selaku Gubernur yang akan berakhir masa jabatannya juga berharap pada pasangan calon yang terpilih, agar menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.
Pasangan Safiatuddin & Riza Rahmad Menang Dalam Pemilihan Gubernur Fakultas Teknik Unigha Periode 2016-2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zone Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda