Ada apa dibalik ceramah mantan pendeta gusti ilham?

Masyarakat Aceh khususnya yang berdomisili kabupaten Pidie lagi marak-marak nya di heboh kan dengan pendakwah Ustad Gusti Ilham yang katanya sih mantan pendeta se-Asia.

Nama Gusti ilham sendiri sebenarnya menurut segelintir orang pidie bukan orang yang baru, Beliau pernah tinggal di tangse dan reubee. Namun Pro dan kontra mulai menjadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat menyangkut dengan isi ceramah yang beliau sampaikan.

Bagi sebagian masyarakat awam melihat ini sesuatu kajian yg baru dan sangat cocok untuk di dengarkan, Namun tidak sedikit pula masyarakat yang mengangap isi ceramah yang beliau sampaikan penuh dengan muatan provokasi bahkan yang parahnya lagi dia mengklaim layaknya snock hagroyo begitu kata mereka.

gusti ilham sang mantan pendetaKehadiran para penceramah mualaf ini sebenarnya bukan pertama x di Aceh, ada beberapa mantan pendeta lain yang sudah pernah memberikan pemikiran dan pandangan tentang misionaris tapi naas nya hanya sosok Gusti ilham yang menjadi pro dan kontra ditengah masyarakat tentang kebenaran yang beliau sampaikan. ada sebuah status facebook yang kami kutip dari seseorang yang mengaku mengenal ustad ilham sebelumnya dia mengaku mengenal ustaz ilham sebelumnya berpropesi sebagai dukun di wilayah tangse dan reubee pidie, berikut adalah kutipan gambar screenshot yang kami ambil.

Dari beberapa isi ceramah beliau, yang inti nya ingin memberikan pelajaran dari perjalanan hidup beliau yang pernah mengeluti seluk beluk Kristiani hingga sampai mendapat Hidayah masuk Islam. Namun sangat disayangkan jika memang misi beliau ingin menyelamatkan agama Islam dari misionaris. kenapa malah semua kegaduhan misionaris itu berawal dari informasi beliau yang begitu mudah mengklaim sesuatu hal itu salah atau benar dan halal atawa haram. karena hal itu pula yang membuat kepanikan dan rasa saling curiga antar sesama dan yang parah nya lagi bisa memecah belah konsentrasi masyarakat tiap ada isu yang berkembang. 

disetiap ceramah yang Ustaz sampaikan, ustaz terkesan begitu banga dengan apa yang telah beliau lakukan dahulu seperti mendirikan banyak gereja dan mengkristenkan orang Islam, bahkan menjadikan beberapa masyarkat Aceh menjadi pemuka agama umat Kristiani .

Dalam setiap ceramah nya juga sering membeberkan asal usul produk tupperware yang mengandung lemak babi, dan produk tupperware mendanai misi misionaris dunia.
masih penasaran dengan asal usul Tupperware ?

Gusti ilham juga menyebutkan bahwa lsm ADEC(Aceh Development Comittee) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang dibiayai misionaris dunia.

Majelis permusyawaratan ulama pidie masih mendalami jejak dan track record ustad gusti ilham yang sebenarnya, mudah-mudahan secepatnya ada titik terang yang akan di klarifikasi oleh MUI Pidie.

Ada apa dibalik ceramah mantan pendeta gusti ilham? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zone Aceh

13 komentar:

afdhal mengatakan...

Semoga Allah melindungi kita dr org2 yg berniat jahat d bumi Aceh...

Unknown mengatakan...

hapuskan orang yg membawa jaran sesat dlam agama kita,,
jangan beri ampun pda siapapun yg berkhianat tetang islam,,

Zone Aceh mengatakan...

aminn mudah-mudahan saja naggroe aceh ini selalu dalam lindungan ALLAH SWT..

muhammad faisal mengatakan...

Si gusti ilham yang mengaku diri sebagai mantan presiden misionaris kristen untuk wilayah aceh dan beberapa wilayah luar aceh, selama ini asyik berkicau mengenai orang-orang aceh yang sudah murtad, tupper wear yang dilapisi minyak babi dan beberapa isu lainnya. Saya pertanyakan mengapa si ilham itu tidak pernah berkicau mengenai orang atau lembaga yang menyuruhnya membawa misi kristenisasi ke aceh??! Kalau dia cerita tentang ini, pasti semuanya bisa terungkap! bisa terbongkar semuanya! disinilah keganjilan si ilham nyan! Yu jak lom jih u darul ihsan, bah lon use untuk kedua kalinya.

muhammad faisal mengatakan...

Si gusti ilham yang mengaku diri sebagai mantan presiden misionaris kristen untuk wilayah aceh dan beberapa wilayah luar aceh, selama ini asyik berkicau mengenai orang-orang aceh yang sudah murtad, tupper wear yang dilapisi minyak babi dan beberapa isu lainnya. Saya pertanyakan mengapa si ilham itu tidak pernah berkicau mengenai orang atau lembaga yang menyuruhnya membawa misi kristenisasi ke aceh??! Kalau dia cerita tentang ini, pasti semuanya bisa terungkap! bisa terbongkar semuanya! disinilah keganjilan si ilham nyan!

Unknown mengatakan...

Yang terpenting dari dakwah beliau, kita dapat berhati2 dengan misionaris, dan selalu menjaga aqidah kita.

Zone Aceh mengatakan...

emang dia pernah ke darul ihsan?

Zone Aceh mengatakan...

Yus mahdi..benar juga pendapat anda..

Zone Aceh mengatakan...

Aminnnn

Zone Aceh mengatakan...

Setuju indra ju jeut..

Zone Aceh mengatakan...

Iya juga ya kok gk dibongkar aja lembaga mana yg menjadi donatur...

NinixNews mengatakan...

waduh berani amat ni orang, semoga saja cepat di tanggapi dan terbongkar belangnya agar tidak terjadi perpecahan...amiin

Zone Aceh mengatakan...

masalah ini sedang di limpahkan ke polda aceh, semoga cepat tuntas agar tidak terjadi polemik dikalangan masyarakat aceh..

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda